Video kampanye Ahok-Djarot dikecam, ini jawaban tim sukses

Merdeka

405
200.00
Senin, 10 April 2017 14:43 Reporter : Fikri Faqih
Kampanye ahok djarot. ©2017 youtube

Merdeka.com - Video kampanye yang diunggah oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat menuai polemik. Sejumlah netizen menilai isi video itu memprovokasi dan bernuansa SARA.

Anggota tim pemenangan Basuki-Djarot bidang data dan informasi Eva Kusuma Sundari mengatakan, video kampanye berdurasi dua menit sengaja menampilkan dampak negatif isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Idenya bermula dari pengalaman mereka sepanjang Pilkada DKI Jakata 2017 berlangsung.

Dia menegaskan, isu SARA yang banyak dimainkan membuat warga enggan memberikan suaranya pada saat pencoblosan, 19 April 2017 mendatang. Dan ini sangat bertentangan dengan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

"Pendukung Paslon terima getahnya, diusir dari kontrakan dan diputus listriknya. Intinya Badja (Basuki-Djarot) ingin mengembalikan bahwa identitas bangsa paripurna perlu dijaga, yaitu sumpah pemuda," katanya saat dihubungi di Jakarta, Senin (10/4).

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, video kampanye tersebut hanya menggambarkan kondisi Jakarta. Bahkan melalui video tersebut ingin memastikan akan menjadikan ibukota sebagai rumah bagi setiap warganya.

Eva mengungkapkan, penayangan video kampanye itu telah melalui proses konsultasi dengan para ahli iklan, aktivis HAM, dan aktivis perempuan. Dalam masa konsultasi tersebut, tidak ada tanggapan negatif dari video kampanye tersebut.

"Jadi video itu cerminan realitas, jangan diframe sebagai propaganda. Realitas itu bukan rekayasa, ada fakta-fakta di sekitar kita. Jakarta akan jadi miniatur Indonesia yang berbhineka tunggal ika berlandaskan Pancasila," tutupnya.

Untuk diketahui, video kampanye bertajuk #BeragamItuBasukiDjarotdibuka dengan adegan demonstrasi yang mengganggu para pengguna kendaraan pribadi. Setelah itu, cuplikan pemain sepak bola, bulu tangkis, polisi, dan beberapa masyarakat adat ditampilkan.

[ian]

  1. Dalam satu hari, satu User IP hanya bisa dapat penghasilan satu kali.
  2. Setelah berita dibaca secara efektif, kami akan menunjukkan penghasilan setelah satu jam.
  3. Bagi berita ke temanmu di Facebook,Twitter,Whatsapp,anda juga bisa mendapatkan penghasila.
  4. Untuk pasan iklan silakan hubungi e-mail ke peterlee@tokovips.com.
  5. Baca Detail

Anda akan mendapatkan

200.00

langkah

Log in melalui Facebook untuk berbagi
berita dan dapatkan uang.

Tokovips.id

Berbagi sukses

200.00

uang akan dikirm ke akun
Tokovips Anda, unduhlah Tokovips versi pengguna untuk melihat penghasilan.


Install tokovips versi pengguna

Tokovips.id

Tiap bulan dapat penghasilan Rp.4.000.000 seperti mereka, download!!